TANYALAH HATI NURANIMU

Rasulullah SAW bersabda; "Tanyakan pada hatimu sendiri! Kebaikan adalah apa yang jiwa dan hati tenang karenanya, sedangkan dosa adalah sesuatu yang menimbulkan keraguan dalam jiwa dan rasa gundah dalam dada, meskipun orang-orang memberi fatwa kepadamu dan mereka membenarkannya." [HR Imam Ahmad bin Hanbal]

MENGAPA AKU BELAJAR AL-QURAN?

Rasulullah SAW bersabda; "Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya. - Bacalah Al-Qur’an, karena sesungguhnya Al-Quran itu pada hari Kiamat akan memberikan syafa’at kepada pembacanya" [HR. Bukhari - Muslim]

RAHASIA DI SEKITAR DUNIA IBUKU

Rasulullah SAW bersabda; "Apabila seorang wanita shalat lima waktu, puasa sebulan (ramadhan), menjaga kemaluannya dan taat kepada suaminya, maka dikatakan kepadanya: masuklah engkau dalam surga dari pintu mana saja yang engkau sukai." [HR Imam Ahmad bin Hanbal]

SUDAH BAIKKAH SHALATKU?

Rasulullah SAW bersabda: "Yang pertama kali akan dihisab dari seseorang pada hari kiamat adalah shalat. Jika shalatnya baik, akan baik pula seluruh amalnya. Jika shalatnya rusak akan rusak pula seluruh amal perbuatannya." [HR. At-Thabrani - Dari Anas RA]

AJARI KAMI ILMU YANG BAIK

Rasulullah SAW bersabda; "Mendidik anak lebih baik bagimu daripada setiap hari bersedekah satu sha - Tidak ada pemberian seorang ayah untuk anaknya yang lebih utama daripada (pendidikan) akhlak yang baik." [HR. At-Tirmidzi Dari Jabir bin Samurah r.a dan Amr bin Sa’id bin Ash r.a]

Rabu, 21 September 2011

NASEHAT UNTUK KAUM WANITA





Ma'asyiral Muslimah rahimakumullah, 

Terimalah persembahan berupa 11 nasehat yang berharga ini untuk keselamatan dan kehormatan ukhti fillah di dalam meraih ridha Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Wahai Ukhti al-Muslimah. 
Kerjakanlah, Insya Allah engkau akan berbahagia di dunia dan akhirat. Minta tolonglah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala agar dapat istiqamah dalam mengamalkannya. 

  1. Beribadahlah kepada Allah semata sesuai dengan apa yang telah diisyaratkan di dalam Al Qur'an dan Al hadits. 
  2. Hati-hatilah terhadap syirik dalam aqidah dan ibadah, sebab syirik menggugurkan amal dan menyebabkan kerugian. 
  3. Hati-hatilah terhadap bid'ah, baik dalam aqidah maupun dalam ibadah, sebab setiap bid'ah adalah sesat dan orang-orang yang sesat adalah (tempatnya) di dalam neraka. 
  4. Jagalah shalatmu dengan sempurna, sebab orang yang selalu menjaga shalatnya, ia akan lebih menjaga dalam hal lainnya, dan orang yang meremehkan shalat, ia akan meremehkan hal lainnya juga.Jagalah kesucian, thuma'ninah, I'tidal, serta khusyu dalam shalat, janganlah sampai engkau mengakhirkan waktunya, sebab seorang hamba bila shalatnya baik, maka seluruh amal perbuatannya baik, sebaliknya bila shalatnya rusak (tidak baik) maka amal perbuatannya juga rusak (tidak baik). 
  5. Ta'atilah suamimu, jika engkau sudah berumah tangga, jangan sekali-kali engkau menolak keinginannya, dan melanggar perintahnya, selama tidak menyuruh berbuat maksiat dan dosa. 
  6. Jagalah suamimu jika dia tidak ada bersamamu dan ketika ia berada disisimu. Jagalah dirimu dan hartanya yang merupakan amanah bagimu. 
  7. Berbuat baiklah kepada tetanggamu dengan perkataan dan perbuatan sebagai balas budi dan menolak keburukan. 
  8. Menetaplah di rumahmu, jangan keluar kecuali dalam keadaan darurat, dan menutup aurat (berjilbab). 
  9. Berbuat baiklah kepada kedua orang tuamu dengan perkataan dan perbuatan selama mereka menyuruhmu dalam kebaikan, jika mereka menyuruhmu berbuat maksiat, maka tidak boleh ta'at kepadanya, sebab tidak ada keta'atan dalam maksiat kepada Allah. 
  10. Curahkan perhatianmu terhadap pendidikan putra-putrimu, dengan mendidik serta membiasakan mereka agar bertindak jujur, bersih dan benar dalam setiap perkataan dan perbuatan, serta dengan mengajarkan kepada mereka adab yang mulia dan akhlak yang terpuji. Suruhlah mereka shalat lima waktu bila sudah berusia 7 tahun, dan bila mereka meninggalkannya pada usia 10 tahun, maka pukullah mereka serta pisahkan tempat tidurnya (antara laki-laki dan perempuan). 
  11. Perbanyaklah dzikir dan sedekah/infak.

Semoga Allah 'Azza wa Jalla akan senantiasa menjagamu dari setiap kejahatan dan fitnah serta menganugerahkan kucuran nikmat karunia-Nya yang berlimpah kepada kita sekalian disertai husnul khatimah.

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam, shalawat dan salam semoga terlimpahkan kepada Nabi dan Rasul terakhir Muhammad Shallallahu 'alaihi wassalam beserta ahlil bait-nya, para shahabat, serta para pengikutnya sampai hari kiamat tiba.

1 KOMENTAR: